Kunci
Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong
Adapun soal dan Kunci Jawaban Post Test
Modul 4 Dimensi Bergotong Royong sebagai berikut :
1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu
dimensi mandiri
A. Benar, karena berhubungan x
B. Salah, bisa berjalan masing-masing
2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong,
kecuali:
A. Elemen kolaborasi
B. Elemen kepedulian
C. Elemen berbagi
D. Elemen kerja sama x
3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki
persepsi sosial yang berarti...
A. Mengenal orang di sekitar
B. Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan
tindakan tertentu x
C. Memberi nasehat pada orang yang membutuhkan
D. Mempertimbangkan pendapat orang lain
4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di
kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:
A. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai minat
B. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai
kemampuan
C. Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan
pendapat murid tanpa argumen logis x
D. Mendorong murid memahami reaksi teman sekelompoknya.
5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara
3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan
ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:
A. Membagi kelas ke dalam 4 kelompok, 1 kelompok
menggunakan mikroskop, 3 lainnya berkegiatan lain
B. Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1
mikroskop ke tiap kelompok x
C. Menggunakan alarm untuk mengatur waktu penggunaan
mikroskop tiap-tiap murid
D. Menggilir penggunaan mikroskop sesuai daftar hadir

No comments:
Post a Comment