TOPIK
: Profil Pelajar Pancasila
Tentang ke-6 dimensi dalam Profil Pelajar Pancasila dan
imlementasinya dalam pembelajaran
Adapun kunci jawaban ini admin dapatkan setelah mengikuti
Pelatihan mandir yang ada di portal merdeka mengajar.
Adapun Kunci Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar
Kritis yang benarnya sudah admin tandai dengan cetak berwarnah biru. Untuk
jawaban saya perhatikan tiap guru berbeda beda urutan nomor dan pilihan jawaban
tetapi untuk soal dan jawaban tidak berbeda hanya sifatnya di acak. Jadi disini
guru perlu membaca baik baik sehinnga tidak salah menjawab.
Kunci
Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis
Adapun soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi
Bernalar Kritis sebagai berikut :
1. Yang bukan elemen dari dimensi bernalar kritis adalah
...
A. Memperoleh dan memproses informasi dan gagasan x
B. Memverifikasi penelusuran informasi
C. Menganalis dan mengevaluasi penalaran
D. Refleksi pemikiran dan proses pemikiran
2. Bu Omas mengajar IPA di kelas 7 (fase D). Tujuan
pembelajarannya adalah siswa mampu memahami prosedur keselamatan kerja dalam
laboratorium IPA. Dalam pembelajarannya, Bu Omas mengajak murid secara
berkelompok untuk mengidentifikasi kecelakaan yang mungkin terjadi dalam
laboratorium serta cara pencegahannya. Bu Omas juga memberikan label informasi
pada peralatan dan bahan di laboratorium IPA untuk murid pelajari.
Praktik yang dilakukan Bu Omas menstimulasi elemen....
A. Memperoleh dan memproses informasi dan gagasan. Karena
Bu Omas tidak memberi langsung prosedur keselamatan kerja melainkan mengarahkan
murid untuk mencari dan membentuk sendiri pemahamanannya
B. Elemen menganalisis dan mengevaluasi gagasan. Karena
dari label informasi ayng diberikan Bu Omas, murid harus menganalisis dahulu
bahaya yang mungkin
C. jawaban a dan b benar x
D. Tidak ada jawaban yang benar
3. Pak Doni memberikan kuis dengan tipe soal pilihan ganda.
Namun ia juga meminta murid menjelaskan alasan dari jawabannya. Praktik yang
dilakukan Pak Doni membuatnya mampu melihat hal berikut dari muridnya, kecuali
...
A. Pemahaman murid terhadap konsep
B. Miskonsepsi
C. Jawaban benar dan salah x
D. Kesulitan yang dihadapi murid
4. Kemampuan murid untuk merefleksikan hasil pemikiran atau
kesimpulannya merupakan bagian dari elemen...
A. Memperoleh dan memproses informasi dan gagasan
B. Menganalisis dan mengevaluasi penalaran
C. Refleksi pemikiran dan proses berpikir x
D. Refleksi pemahaman diri dan situasi yang dihadapi
5. Bu Neke adalah guru seni tari. Berikut adalah yang bisa
Bu Neke lakukan di kelasnya untuk memfasilitasi muridnya bernalar kritis,
kecuali...
A. Saling mereviu penampilan teman saat pentas
B. Membuka ruang diskusi mengenai interpretasi tari
C. Memberikan checklist komponen pertunjukkan saat menonton
pentas tari x
D. Menceritakan hal yang mereka pelajari saat menonton
sebuah pentas tari
No comments:
Post a Comment