TOPIK
: Profil Pelajar Pancasila
Tentang ke-6 dimensi dalam Profil Pelajar Pancasila dan
imlementasinya dalam pembelajaran
Adapun kunci jawaban ini admin dapatkan setelah mengikuti
Pelatihan mandir yang ada di portal merdeka mengajar.
Adapun Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi
Bergotong Royong yang benarnya sudah admin tandai dengan cetak berwarnah
biru. Untuk jawaban saya perhatikan tiap guru berbeda beda urutan nomor dan
pilihan jawaban tetapi untuk soal dan jawaban tidak berbeda hanya sifatnya di
acak. Jadi disini guru perlu membaca baik baik sehinnga tidak salah
menjawab.
Kunci
Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong
Adapun soal dan Kunci Jawaban Post Test
Modul 4 Dimensi Bergotong Royong sebagai berikut :
1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu
dimensi mandiri
A. Benar, karena berhubungan x
B. Salah, bisa berjalan masing-masing
2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong,
kecuali:
A. Elemen kolaborasi
B. Elemen kepedulian
C. Elemen berbagi
D. Elemen kerja sama x
3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki
persepsi sosial yang berarti...
A. Mengenal orang di sekitar
B. Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan
tindakan tertentu x
C. Memberi nasehat pada orang yang membutuhkan
D. Mempertimbangkan pendapat orang lain
4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di
kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:
A. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai minat
B. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai
kemampuan
C. Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan
pendapat murid tanpa argumen logis x
D. Mendorong murid memahami reaksi teman sekelompoknya.
5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara
3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan
ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:
A. Membagi kelas ke dalam 4 kelompok, 1 kelompok
menggunakan mikroskop, 3 lainnya berkegiatan lain
B. Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1
mikroskop ke tiap kelompok x
C. Menggunakan alarm untuk mengatur waktu penggunaan
mikroskop tiap-tiap murid
D. Menggilir penggunaan mikroskop sesuai daftar hadir
No comments:
Post a Comment