jawaban modul PMM dimensi dalam Profil Pelajar Pancasila dan imlementasinya dalam pembelajaran

 




TOPIK : Profil Pelajar Pancasila

Tentang ke-6 dimensi dalam Profil Pelajar Pancasila dan imlementasinya dalam pembelajaran

Adapun kunci jawaban ini admin dapatkan setelah mengikuti Pelatihan mandir yang ada di portal merdeka mengajar. 

Adapun Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong yang benarnya sudah admin tandai dengan cetak berwarnah biru. Untuk jawaban saya perhatikan tiap guru berbeda beda urutan nomor dan pilihan jawaban tetapi untuk soal dan jawaban tidak berbeda hanya sifatnya di acak. Jadi disini guru perlu membaca baik baik sehinnga tidak salah menjawab. 

Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

Adapun soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong sebagai berikut :

1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri

A. Benar, karena berhubungan x

B. Salah, bisa berjalan masing-masing

2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:

A. Elemen kolaborasi

B. Elemen kepedulian

C. Elemen berbagi

D. Elemen kerja sama x

3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...

A. Mengenal orang di sekitar

B. Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu x

C. Memberi nasehat pada orang yang membutuhkan

D. Mempertimbangkan pendapat orang lain

4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:

A. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai minat

B. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai kemampuan

C. Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis x

D. Mendorong murid memahami reaksi teman sekelompoknya.

5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:

A. Membagi kelas ke dalam 4 kelompok, 1 kelompok menggunakan mikroskop, 3 lainnya berkegiatan lain

B. Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok x

C. Menggunakan alarm untuk mengatur waktu penggunaan mikroskop tiap-tiap murid

D. Menggilir penggunaan mikroskop sesuai daftar hadir

 

ARTIKEL TERBARU

Comfortable sound for live
Comfortable sound for live

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment